E-Learning UNISKA - Cara memperbaharui data profil

Informasi profil pengguna yang lengkap dan benar merupakan hal yang penting dalam penyelenggaraan pembelajaran melalui web e-learning. Oleh karena itu, pengguna harus memastikan bahwa semua isian pada data profilnya telah lengkap dan benar, khususnya mengenai alamat email.
Adapun cara memperbaharui profil pengguna adalah: Arahkan kursor ke nama akun yang berada bar atas, lalu arahkan kursor mouse ke menu preferensi, dan klik tombol “ubah profil.
Maka akan tampil halaman yang menampilkan formulir profile. Adapun cara mengisi formulir profil tersebut adalah sebagai berikut.
a.      Kolom Nama Lengkap diisi dengan nama lengkap pengguna
b.     Kolom Alamat Email diisi dengan alamat email pribadi yang aktif
c.      Tampilan Email digunakan untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat email profil tersebut.
d.     Menu Foto baru digunakan untuk mengunggah foto profil ke publik. Adapun cara mengupload file gambar ke laman e-learning terdiri dari dua macam, yaitu:
(1)  Seret (drag) file gambar dari dalam komputer dan lepas di atas kolom files. Perhatikan gambar berikut.
(2)  Klik ikon Add files ( ) yang terdapat di atas kolom new picture, maka akan muncul kotak dialog file picker sebagaiman ditunjukkan gambar berikut.
Pada gambar di atas, (1) klik menu Upload a file, kemudian (2) klik tombol Choose File, lalu (3) pilih foto dari dalam komputer, (4) klik Open. dan (5) klik tombol ‘Upload this file’. Selanjutnya, isi kolom telepon seluler dengan nomor Handphone yang aktif, lalu klik tombol Perbaharui profil untuk menyimpan pengaturan profil.

Video tutorial tentang cara memperbaharui data profil dapat dilihat pada video berikut!

Hamdan Husein Batubara

Insan cendikia yang senang belajar, berdiskusi, dan berbagi ilmu pengetahuan.

Lebih baru Lebih lama