Teknik membuat video pembelajaran dengan PowerPoint (Simpel, cepat, dan mudah)

 
Aplikasi Powerpoint adalah salah satu paket program Microsoft Office sebagaimana Microsoft Word dan Excel. Sebagai program yang sangat populer, Microsoft Office selalu mengembangkan programnya dengan fitur-fitur terbaru. Sebagai contoh, Powerpoint versi 2019 atau 365 telah bisa digunakan untuk merekam slide presentasi, wajah pengajar, dan seluruh aktivitas layar komputer. Sementara Powerpoint versi 2013 hanya bisa digunakan untuk merekam slide presentasi, suara pengajar, dan layar komputer, dan Powerpoint versi 2010 hanya bisa digunakan untuk merekam slide presentasi dan suara pengajar saja. 
Program Microsoft Office versi terbaru bisa diunduh dan dilanggan melalui situs web resminya di https://www.office.com. Jika Anda tidak memiliki modal yang memadai untuk membeli program Office terbaru, Anda bisa mencoba versi trialnya atau versi Webnya.
Syarat system untuk bisa menjalanlan program Microsoft Office 2019 adalah sebagai berikut. 
  • Sistem operasi: Windows 10, Windows Server 2019, MacOS HIGH SIERRA Komputer dan prosesor: Sistem Operasi Windows harus menggunakan prosesor core 2 dengan kecepatan 1,6 GHz atau yang lebih cepat. Sementara untuk sistem operasi mac harus menggunakan prosesor intel. 
  • Memori: Sistem operasi Windows bisa menggunakan RAM 4 GB atau RAM 2 GB untuk versi 32-bit. Sementara untuk system operasi mac bisa menggunakan RAM 4 GB. 
  • Hard disk: Sistem operasi Windows harus memiliki ruang hardisk kosong sebesar 4 GB. Sementara untuk macOS harus tersedia 10 GB dengan format HFS+ atau APFS 
  • Layar: Sistem operasi Windows bisa menggunakan layar berukuran 1280 x 768. Sementara macOS bisa menggunakan layar berukuran 1280 x 800 
  • Grafis: Sistem operasi Windows memerlukan DirectX 9 atau yang lebih baru, dengan WDDM 2.0 atau yang lebih tinggi. Sementara untuk macOS tidak ada persyaratan grafis. 
Setelah selesai menginstall program Microsoft Office, Anda bisa menggunakan program PowerPointnya untuk merekam slide presentasi atau layar komputer. Cara merekam slide presentasi, wajah dan suara pengajar, dan seluruh aktivitas layar komputer (screen recorder) menggunakan program Powerpoint versi 2019 telah saya jelaskan pada video di atas. 
Selamat menyaksikan.
Silahkan SUBSCRIBE channel Youtube saya untuk memberi semangat, Disamping itu, Anda juga bisa memberikan salam sapa dan pertanyaan melalui kolom komentar atau media berikut: 1. Kolom komentar Youtube 2. Email: huseinbatubara@gmail.com 3. Grup WhatsApp: https://bit.ly/kmpku 4. Situs web : https://www.hamdanhuseinbatubara.com

Terima kasih
Hamdan Husein Batubara

Insan cendikia yang senang belajar, berdiskusi, dan berbagi ilmu pengetahuan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama