E-Learning UNISKA - Cara mendaftarkan dosen mata kuliah

Adapun langkah-langkah mendaftarkan dosen pada mata kuliah e-learning adalah sebagai berikut.
1)     Masuk ke laman mata kuliah yang akan didaftarkan penggunanya
2)     Pada laman mata kuliah, klik folder “Pengguna”, lalu klik Pengguna terdaftar”, maka akan tampil laman pengguna terdaftar.
3)     Pada gambar di atas, klik tombol Enrol users, maka akan muncul kotak dialog daftarkan pengguna sebagaimana ditunjukkan gambar berikut.
4)     Pada gambar di atas, (1) gunakan kolom pencarian untuk mencari nama pengguna yang akan didaftarkan pada mata kuliah, (2) klik simbol panah yang terdapat pada menuMenetapkan peran”, lalu pilih Dosen untuk memberikan peran dosen, (3) gunakan menu pilihan pendaftaran jika ingin membatasi waktu berlakunya pendaftaran pengguna (sebaiknya dibiarkan saja secara default), (4) tekan tombol “Daftarkan, dan lakukan hal yang sama untuk mendaftarkan pengguna lainnya. Jika telah selesai mendaftarkan pengguna, klik tombol Selesai mendaftarkan pengguna”. Maka pengguna yang telah terdaftar pada mata kuliah akan ditampilkan daftar namanya pada laman pengguna terdaftar.

5)   Pada gambar di atas, terlihat nama pengguna yang telah terdaftar pada mata kuliah dengan peran Dosen. Jika diperlukan, operator dapat membatalkan pendaftaran tersebut dengan mengklik tombol ().

Video tutorial tentang cara mendaftar dosen mata kuliah dapat disimak pada video berikut.

Hamdan Husein Batubara

Insan cendikia yang senang belajar, berdiskusi, dan berbagi ilmu pengetahuan.

Lebih baru Lebih lama